Jumat, 10 Oktober 2014

Kabupaten Banjar Raih Investment Award

PEMERINTAH Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, kembali meraih penghargaan tingkat nasional Investment Award 2014. Kabupaten Banjar menjadi satu-satunya dari 13 kabupaten/kota di Kalsel yang meraih penghargaan bergengsi ini. Penghargaan juga diraih pada 2012 dan 2013.

Investment Award adalah penghargaan tertinggi di bidang pelayanan penyelenggaraan terpadu satu pintu yang diberikan kepada daerah yang dinilai memiliki komitmen tinggi dan kreatif memberikan kemudahan perizinan penanaman modal daerah.

Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh menerima penghargaan di Hotel Borobudur, Jakarta, kemarin. Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Mahendra Siregar di sela acara silaturahim dengan kepala daerah penerima Investment Award 2014 memberikan apresiasi atas kerja keras kepala daerah dan instansi teknis terkait kreativitas dan inovasi dalam memberikan kemudahan pelayanan penanaman modal daerah.

Dikatakannya, penghargaan itu merupakan wujud apresiasi pemerintah kepada daerah yang terbaik dalam memberikan pelayanan perizinan penanaman modal sesuai UU No 25 Tahun 2010 tentang Penanaman Modal.

Lebih jauh Mahendra mengingatkan bahwa pilar ekonomi bangsa saat ini tidak lagi bertumpu pada bantuan APBN atau dana perimbangan dana pusat. Akan tetapi, lebih strategis lagi ialah komitmen dan kerja keras daerah dalam membidik peluang investasi.
Tentu caranya ialah pentingnya seorang kepala daerah yang cerdas dan kuat untuk menjalin kerja sama dengan pihak swasta. “Kunci dari semua itu ialah bagaimana kreativitas dan inovasi seorang kepala daerah.” ujar Kepala BKPM.

Bupati Banjar mengungkapkan rasa syukur mendalam atas prestasi yang telah diraih berturut-turut selama 3 tahun terakhir. Saat didampingi Sekretaris Daerah Nasrunsyah, Kepala Badan Kordinasi Penanaman Modal Pelayanan Terpadu (BKPMPT) Khairil Anwar, dan Kabag Humas Rahmaddin MY, Bupati Banjar mengungkapkan apresiasi tinggi atas kerja keras, inovasi, dan kreativitas BKPMPT Banjar. (DY/N-2) Media Indonesia, 8/10/2014, hal : 12